banner 728x250
Daerah  

Desa Sei Siur Bangun Poyek Paret Beton

banner 120x600
banner 468x60

 

P. Susu – Metro-langkatbinjai.com

banner 325x300

Pembangunan Desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa.

 

Amanat Undang-undang Nomor (6) Tahun 2014 Tentang Desa Pasal (83) Ayat (2) bahwa Pembangunan Kawasan Perdesaan dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat Desa di Kawasan Perdesaan melalui pendekatan pembangunan partisipatif.

Pada pasal 83 ayat (3) huruf c bahwa Pembangunan Kawasan Perdesaan meliputi

pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi perdesaan, dan pengembangan teknologi tepat guna.

Peraturan Pemerintah Nomor (43) Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor (6) Tahun 2014

Tentang Desa BAB I Ketentuan Umum Pasal 1 Ayat Nomor 8 menjelaskan Dana Desa adalah dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja

Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Peraturan Pemerintah tersebut disusun dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Desa yang didasarkan pada asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik serta sejalan dengan asas pengaturan Desa

sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, antara lain kepastian hukum, tertib penyelenggaraan pemerintahan, tertib kepentingan umum, keterbukaan, profesionalitas, akuntabilitas, efektivitas dan efisiensi, kearifan lokal, keberagaman serta partisipasi.

Dalam melaksanakan pembangunan Desa, diutamakan nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan guna mewujudkan perdamaian dan keadilan sosial.

Maka dari itu, kepala desa (Kades) Seisiur Kecamatan Pangkalan Susu, Arifin Syamsuddin melalui Kaur Pembangunan di desa Seisiur,

kecamatan Pangkalan Susu, Azhar melaksankaan pembangunan proyek parit beton dengan berdiameter dan bervolume panjang 175m x tinggi 50 cm dan lebar x 30cm x 50cm lebar atas.

Pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut disaksikan langsung perwakilan atau kepercayaan masyarakat melalui Toufik selalu kepala Dusun (kadus) III desa Seisiur.

“Pembangunan parit beton dengan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat

yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa,” pungkas Arifin Syamsuddin melalui Kaur pembangunan Azhar kepada MLB di sela-sela pengerjaan proyek parit beton di lokasi dusun III desa Seisiur, Kecamatan Pangakalan Susu.

Lanjut ia, pengerjaan sesuai rencana anggaran pembangunan (RAB) bahkan terdapat adanya papan informasi publik yang tertera diloaksi pembangunan proyek tersebut telah dikerjakan dapat bermanfaat dalam jangka panjang dan berkwalitas standarisasi pusat. (Ko)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scatter Hitam Slot Scatter Hitam Mahjong
error: Dilarang copy paste ya bro !!!