banner 728x250

127 Pegawai Lapas Binjai di Cek Urin, Hasilnya Begini

banner 120x600
banner 468x60

Binjai – YongGanas.com

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, sebanyak 127 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, melakukan pemeriksaan urin, Kamis (25/5) siang.

banner 325x300

Hasilnya, mereka yang diambil urinnya dinyatakan negatif.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Theo Adrianus Purba, merupakan orang pertama yang dilakukan pemeriksaan urin. “Kami bekerjasama dengan BNN Kota Binjai melaksanakan kegiatan tes urin bagi 127 pegawai Lapas Binjai,” ungkapnya.

Dikatakan pria berpostur besar ini, adapun kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu implementasi dari kegiatan Wasinternal atau pengawasan internal yang dilakukan pihaknya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji integritas pegawai atau petugas kami, sejauh mana integritasnya,” tegas Theo kepada awak media.

Theo juga mengatakan, tes urin yang dilakukan juga dalam rangka mewujudkan komitmen Lapas Binjai bersih dari narkoba. Artinya, tidak hanya lingkungan Lapas Binjai saja yang harus bersih.

Untuk itu, jelasnya, pegawai Lapas Binjai juga harus bersih dari narkoba. “Tes urin yang dilakukan untuk melihat apakah mereka (pegawai Lapas Binjai) ada melakukan pelanggaran, baik itu karena mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif yang berbahaya lainnya ataukah memang mengidap penyakit yang sedang dalam proses perawatan. Karena mengkonsumsi obat, bisa saja ada yang mengandung narkoba,” beber mantan Karutan Labuhandeli ini.

Kerjasama melakukan tes urin dengan BNNK Binjai, sambung Theo, sebagai bentuk sinergitas yang baik dengan Lapas Binjai. Untuk itu dirinya berharap, hasil tes urin keseluruhannya negatif atau bebas dari narkoba.

Theo juga menambahkan, tes urin yang menyasar pegawai Lapas Binjai terus dilakukan secara berkala. “Kalau untuk warga binaan, juga ada dilakukan setiap bulan, sampling selalu ada dilakukan secara acak. Kami juga bekerjasama dengan Yayasan Medan Plus untuk melaksanakan program rehabilitasi,” urainya.

Disoal jika ada kedapatan pegawai yang positif narkoba hasil tes urinnya, tentu Theo akan menyikapinya dengan bijak. “Kalau ada yang positif, kita akan koordinasi lagi dengan pihak BNN Kota Binjai untuk yang bersangkutan ini nantinya dilakukan rehabilitasi atau disembuhkan. Kalau memang nanti masih mengulangi lagi atau hasilnya kedepan dites lagi dan positif, kita akan usulkan pemberhentian tidak dengan hormat. Karena kalau orang seperti ini tidak bisa kita pertahankan lagi, karena dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak dapat dilakukannya secara normal dan wajar,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Pemberantasan BNNK Binjai, AKP Bambang Sulistio, mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin dengan Lapas Binjai.

“Tes urin yang dilakukan seluruh pegawai Lapas Binjai hasilnya tidak ada yang positif, semuanya negatif,” pungkasnya. (tra/yg)

banner 325x300

Respon (1)

  1. Thanks for sharing superb informations. Your site is very cool. I am impressed by the details that you have on this web site. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found just the info I already searched everywhere and simply could not come across. What a great web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scatter Hitam Slot Scatter Hitam Mahjong
error: Dilarang copy paste ya bro !!!